Yohanes Chandra  Pebisnis Fashion  yang Tahan Banting

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Dibidang Fashion

Setiap menjalani sebuah bisnis tentu terdapat rintangan sebagai bentuk penempaan mental untuk melangkah pada bisnis selanjutnya. Hal tersebut seperti yang dialami oleh pebisnis sukses satu ini. Dialah Yohanes Chandra Eka, pemilik label fashion You And Me. Lahir dan tumbuh dari sebuah keluarga yang berkecukupan, segala kebutuhan dipenuhi oleh ayahnya, bahkan Yohanes Chandra Eka dibelikan mobil saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Namun, nasib pun berkata lain, ketika ayahnya yang merupakan seorang pebisnis bangkrut di tahun 2008. Ia pun kemudian tinggal dengan seorang pamannya, seorang pebisnis apel di daerah Malang, Jawa Timur.

Fashion Hantarkan Kesuksesan Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya

Meski Yohanes Chandra Ekajaya hanya mampu menyabet ijazah SMA, hal tersebut dikarenakan ia ingin fokus melakoni kegiatan bisnisnya. Akhirnya, ia pun berjualan aneka makanan ringan yang ia distribusikan lewat beberapa warung-warung, kafe, kantin kampus, dan sebagainya. Namun, usahanya pun berhenti karena ia harus tertipu oleh rekan bisnisnya. Ia pun kemudian berinisiatif untuk membuka sebuah outlet fashion.  Dengan anggaran yang pas-pasan akhirnya ia pun membuka sebuah outlet yang menawarkan aneka jenis sandang dan aksesoris untuk melengkapi kebutuhan para kaum hawa. Nama produknya pun kemudian diberi label You And Me. Beberapa terobosan pun ia lakukan dengan menciptakan beraneka desain berkonsep tradisional. Ia pun juga mengaku bahwa terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas produknya dan tentu saja dengan harga yang terjangkau.

Saat ini Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai pebisnis sukses, dimana saat ini ia memiliki 30 lebih outlet yang tersebar di berbagai daerah.  Ia pun kemudian mendapatkan omzet ratusan juta rupiah dalam sebulan. Namun, naluri bisnisnya pun terus berkembang, dimana Yohanes Chandra Ekajaya merilis beberapa produk yang terus diperbarui per empat bulan sekali. Selain itu, Yohanes Chandra Ekajaya mematenkan label You And Me dengan menggelar stand dan kampanye pemasaran bersama para mitra bisnisnya. Kini, You And Me telah memiliki omzet hingga milliaran rupiah dalam satu semester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *