Yohanes Chandra Ekajaya Mulai dari Remaja Miskin Menjadi Pengusaha Muda Sukses

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya dulunya sama sekali tidak pernah terpikirkan memiliki niatan untuk menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Pria kelahiran Malang, Jawa Timur 30 tahun yang lalu ini, sekarang masuk menjadi salah satu pengusaha muda sukses di Indonesia. Masa remaja mungkin selalu identik dengan kesenangan dan foya-foya, apalagi jika menjadi anak dari orang yang bergelimang harta dan kaya raya. Terkadang mereka tidak mengenal yang namanya kerja keras dan perjuangan, mungkin karena semua kebutuhan serta keinginan yang mereka inginkan selalu tercapai.

Namun mungkin anggapan seperti ini bagi Yohanes Chandra Ekajaya hanyalah mimpi di siang bolong. Yohanes Chandra Ekajaya justru menghabiskan masa remajanya dengan kerja keras bekerja membantu perekonomian keluarga, karena dirinya merupakan anak dari keluarga miskin dan pas-pasan. Namun berkat kerja keras selama itu dirinya sekarang merupakan salah satu pengusaha muda sukses di Indonesia.

“Saya memang bukan anak dari golongan orang-orang kaya dan mapan. Tapi saya tidak akan menyerah dengan keadaan seperti ini, tekad saya terus bekerja keras dan berusaha untuk merubah keadaan kedepanya” ujar Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa yang dirinya lakukan semua demi keluarga dan orang tua. Sosok orang tua yang bagi dirinya tak kenal lelah dan pantang menyerah agar anak-anaknya bisa mengenyam pendidikan layak serta menghidupi kehidupan sehari hari membuat dirinya bertekad untuk membahagiakan mereka.

Berawal dari pengalaman hidupnya yang sudah mencoba berbagai macam usaha mulai dari berjualan baju, berjualan makanan bahkan menjadi pelayan café membuat Yohanes Chandra Ekajaya sudah memilki pengalaman dan mengerti seluk beluk dunia bisnis. Bisnis pertamanya adalah makanan Ayam Geprek Mak Nyos. Sekitar 2 tahun Yohanes Chandra Ekajaya mengembangkan bisnis Ayam Geprek nya ini. Mulai dari berbagai macam hambatan dan rintangan sudah dirinya lewati dan jalani. Sampai akhirnya sekarang bisnis Ayam Geprek nya ini berkembang pesat. Yohanes Chandra Ekajaya saat ini Ayam Geprek nya sudah memiliki hampir 40 cabang yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Bahkan setiap bulanya saja dirinya mampu meraup untung lebih dari Rp 40 juta dari bisnis Ayam Gepreknya ini.

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

Tidak mau cepat berpuas diri, Yohanes Chandra Ekjajaya kemudian kembali membuka bisnis keduanya yaitu bisnis fashion. Potensi pasar ini coba di manfaatkan oleh dirinya, hal ini dilihat dari permintaan pasar yang begitu besar akan pasar fashion di Indonesia. Brand yang dipilih adalah You and Me fashion. You and Me fashion sendiri menjual mulai dari baju, celana, tas, sepatu bahkan sampai accesoris. Target pasarnya pun menyasar laki-laki dan perempuan, hal ini salah satu yang menyebabkan bisnis fashion nya ini berkembang dengan pesat. Saat ini sendiri, bisnis You and Me fashion sudah memiliki outlet si 10 kota besar di Indonesia. Bukan hanya dijual secara offline saja, namun memanfaatkan perkembangan teknologi, Yohanes Chandra Ekajaya mencoba memasarkan produknya melalui media online/sosial media dan juga membuat web store. Pendapatan yang di raup oleh dirinya setiap bulanya dari bisnis ini mencapai Rp 100 juta bahkan terkadang jika ramai bisa lebih.

Bahkan pada tahun 2015 Yohanes Chandra Ekajaya dalam satu tahun bisa meraup untung lebih dari Rp 1 M jika diakumulasikan dari kedua bisnis tersebut. Keuntungan yang sangat fantastis.

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

Terlebih akhir-akhir ini Yohanes Chandra Ekajaya kembali membuka bisnis barunya yaitu PT Chandra Ekajaya group yang bergerak dalam bidang jasa ekpedisi dan juga property. Bisnisnya ini merupakan bisnis bersama teman-temanya.

Saat ini Yohanes Chandra Ekajaya masuk dalam deretan pengusaha muda sukses Indonesia yang berpengaruh. Hal yang ingin selalu Yohanes Chandra Ekajaya lakukan saat ini dan kedepanya adalah ingin sekali mecetak dan menularkan pengetahuanya akan membangun dan mengembangkan bisnis kepada generasi pebisnis muda Indonesia agar sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *