Yohanes Chandra Ekajaya Membuat Permen Jelly Agar Agar Kenyal

bisnis permen jelly pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya

Banyak orang menyukai permen dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa menyukainya,Yohanes Chandra Ekajaya salah satu orang yang menyukai permen. Berbagai macam rasa dan warna serta bentuk permen cukup menarik dilihat dari tampilannya.

Cukup mudah membuat permen sendiri dirumah, Yohanes  Chandra Ekajaya mengisi waktu senggangnya sering membuat permen dirumah. Pada kesempatan kali ini Yohanes Chandra Ekajaya akan berbagi resep membuat permen jelly agar-agar kenyal, berikut ini bahan-bahan beserta caranya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat permen jelly agar-agar:

  • 2 bungkus agar-agar bubuk.
  • Gula pasir 500 gram.
  • Banila bubuk ½ sendok teh.
  • Air putih bersih 400 ml.

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko mendulang rupiah dari permen jelly

Cara membuat permen jelly agar-agar beserta langkahnya:

  1. Aduh semua bahan yang dibutuhkan kedalam panci yang sudah kita sediakan hingga merata dan larut.
  2. Masak semua bahan yang sudah kita campur hingga mendidih sambil diaduk hingga larut merata dengan nyala api sedang.
  3. Setelah matang angkat dan tuang kedalam cetakan yang berbentuk kotak kemudian diamkan bahan didalam cetakan hingga membeku dan menjadi padat.
  4. Apabila sudah meembeku dan padat potong-potong seukuran permen kemudian dijemur kurang lebih selama 1 minggu, permen jelly agar agar kenyal siap untuk dinikmati.

Demikian cara Yohanes Chandra Ekajaya membuat permen jelly agar-agar kenyal, cukup mudah bukan hehehe. Semoga tulisan ini cukup bermanfaat bagi para pembaca sekalian, bagi yang menginginkan berbagai macam warna pada permen dapat dicampur dengan pewarna makanan tanpa perlu mengunakan bahan agar-agar yang bermacam-macam warnanya. Untuk bentuk sesuikan selera masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *