Yohanes Chandra Ekajaya Mandiri

 

kemandirian pengusaha yohanes chandra ekajaya

Saat ini musisi yang terkenal dengan lagu Patah Hati ini menunjukkan kemandiriannya. Yohanes Chandra Ekajaya adalah seorang musisi yang sangat bertalenta. Di usianya yang ke-23 ini ia bisa mencukupi segala kebutuhan hidupnya sendiri. Hal ini bisa dibuktikan dengan mudah. Kini ia sudah tidak tinggal bersama lagi dengan orang tuanya.

Yohanes Chandra Ekajaya kini lebih memilih untuk tinggal di rumah yang dibelinya sendiri. Saat masih berusia 16 tahun ia sudah bercita-cita untuk mempunyai rumah sendiri. Dari penghasilannya sebagai musisi, ia pun membuka sebuah usaha. Keuntungan yang didapatkan dari usaha tersebut bisa digunakan untuk membeli sebuah rumah. Sehingga jadilah ia membeli rumah dengan uang yang berasal dari darah dan keringatnya sendiri.

Bagi musisis sekaligus pengusaha ini, mandiri itu adalah secara finansial sudah tidak bergantung kepada orang tua. Tetapi Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa untuk urusan adat, moral, etika, dan sebagainya, anak tetaplah seorang anak. Ia tidak bisa lepas dari bimbingan orang tua.

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko sukses

Sebagai seorang musisi tentu saja Yohanes Chandra Ekajaya lebih senang menyendiri. Karena itu sangat merasa nyaman tinggal di rumah barunya. Tetapi ini bukan berarti ia tidak sayang atau pun cinta kepada orang tuanya. Melainkan ingin belajar manajemen dan mengelola keuangan secara mandiri. Sehingga ia pun harus menahan hasrat masa mudanya untuk bersenang-senang.

Kedua orang tua Yohanes Chandra Ekajaya pun mengaku sangat bangga dengan keberhasilan yang diraih olehnya. Mereka bahkan tidak menyangka, karena musisi terkenal ini memang tidak pernah membicarakan bisnis kepada kedua orang tuanya. Tetapi tiba-tiba saja langsung membeli rumah yang mempunyai nilai sebesar 3 miliar rupiah.

Meskipun sudah tinggal di rumah sendiri, Yohanes Chandra Ekajaya tetap menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah orang tuanya setiap minggu. Jika memang tidak memungkinkan, setidaknya ia akan mengunjungi mereka sekali dalam sebulan. Untuk masalah bisnis pun musisi terkenal ini hendak membuat sebuah record label yang bernama Yorchan label supaya dapat mencari bibit-bibit musisi yang hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *