Yohanes Chandra Ekajaya Kulineran Bandeng Juwana Khas Semarang

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko borong bandeng juwana

Semarang kota yang sangat identik dengan Lawang Sewu nya. Jika belum ke Lawang Sewu belum afdol jalan-jalanya di semarang. Nah tapi jangan salah dulu apa artinya jika mengunjungi suatu daerah tanpa menikmati sajian khas daerah tersebut. Yohanes Chandra Ekajaya membawa kita bersama untuk mampir di sebuah tempat oleh-oleh yang sudah sangat terkenal di Semarang, yaitu Bandeng Juwana.

Bandeng juwawan, tentunya menu favorit nya adalah bandeng pastinya, bagi anda yang menyukai sajian olahan bandeng dan sudah bosan dengan bandeng yang  berduri, kali ini tidak perlu khawatir. Olahan bandeng juwana memiliki duri yang sangat empuk dan bisa dimakan.  Olahan dari Bandeng asap, Presto, hanya bisa bertahan selama 2 hati atau 5 hari jika disimpan dalam lemari es. Tapi bandeng olahan  Bandeng Juwana bisa bertahan HINGGA kurang Lebih 3 Bulan,

Untuk oleh-oleh bandeng yang dibawa pulang ada beberapa varian olahan Bandeng yang tersedia. Mulai dari Bandeng Pepes Duri Lunak tahan 24 jam saja, Bandeng Asap Duri Lunak : tahan 2 hari, Bandeng Vacuum : tahan 3 bulan.

pengusaha muda yohanes chandra ekajaya cicipi bandeng juwana

Untuk masalah harga menyesuaikan ketahanan bandeng dan jenisnya. Jadi ikan duri lunak dari Bandeng Juwana ini dijajakan mulai dari harga IDR 90.000,- / kg. Dan setiap kilonya kita bisa memilih mau isi 2,3,4 s.d. 6 ekor sesuai selera dan keinginan.

Untuk menuju lokasi ini cukup mudah ditemukan, karena lokasinya yang strategis,. Toko Bandeng Juwana ini anda bisa kunjungi lokasinya di Jalan Pandanaran No. 57, Semarang. Kalau  dari Simpang Lima Semarang, anda bisa langsung mengambil arah menuju jalan tersebut, tokonya berada di sebelah kiri jalan. Biasanya toko ini sudah melayani pelanggan atau Pengunjung yang datang sekitar Jam 6 Pagi sampai jam 10 malam setiap hari.

Tidak hanya menyajikan oleh-oleh Bandeng Juwana saja, tapi disini juga menyediakan berbagai macam makanan khas semarang seperti lumpia, Tahu Bakso, Mochi, Wingko babat dan masih banyak lagi. Yohanes Chandra Ekajaya membeli beberapa Bandeng Juwana, Lumpia serta Tahu Bakso untuk oleh-oleh nya. “Saya bagikan untuk saudar-saudara serta teman, ada juga teman saya yang memang sengaja titip” ujar Yohanes Chandra Ekajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *