Yohanes Chandra Ekajaya Berburu Kuliner Pempek Khas Palembang

 

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko cicipi pempek palembang enak

Siapa yang tak doyan makanan yang satu ini,pempek namanya. Makanan khas kota Palembang ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia maupun mancanegara. Pempek sendiri terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan bumbu resep gilingan ikan.

Informasi yang Yohanes Chandra Ekajaya dapatkan saat mencicipi pempek ini, bahawa gilingan ikan yang digunakan untuk proses pencampuran adonan sendiri berasal dari ikan tenggiri, ikan tenggir dirasa memkiliki ciri khas tekstur dan bau yang khas sehingga cocok menjadi campuran adonan pempek. Tak lengkap menikmati pempek tanpa kuahnya, inilah yang semakin menambah kenikmatan menyantap pempek, kuah kental berpadu dengan rasa cuka menyatu di dalam lidah.

Ketika Yohanes Chandra Ekajaya berada di kota Palembang, tak lupa dia berburu makanan khas ini. Ada beberapa lokasi yang dia datangi untuk mencicipi pempek.

Yohanes Chandra Ekajaya Belajar Bisnis Pempek

Ada 5 lokasi tempat yang menjadi rekomendasi untuk mencicipi pempek di kota Palembang.

Pempek Pak Raden

Nah, ini pempek paling enak di Palembang. Terletak di Jl. Brigjen Dani Effendy (Radial) No 80-82. Selain pempeknya yang enak banget, kamu bisa cobain tekwannya yang sama lezatnya.

Pempek Candy

Bisa dibilang, ini pempek paling terkenal di Kota Palembang! Lokasi pempek Candy yang bisa kamu jangkau dengan mudah terletak di simpang Polda, dekat jembatan layang. Ada beberapa cabang pempek Candy ini antara lain, di Jal Jend Sudirman no 21, Jl Kapt. A Rivai 260 dan Jl. R. Sukamto 53.

Pempek Vico

Pempek Vico terletak di depan PIM (Palembang Indah Mall), Jl. Letkol Iskandar. Rasa pempek ini sangat lezat, apalagi kalau kamu menyukai bumbu pempek yang rasanya pedas, wah, ini cocok sekali! Tambahin ebi dan tutup dengan dessert es kacang.

Pempek Saga

Ini dia pempek yang udah ada sjeak dulu dan menjadi trademark pempek di Palembang. Terletak di Jalan Merdeka, kamu bisa mencicipi pempek panggangnya yang lezat banget. Wah, dijamin nih, kamu bakal suka banget sama pempek satu ini.

Pempek Lincey

Kalau pengen mencari pempek yang baru di Palembang, cobain deh pempek Lince. Berdiri di November 2010, pempek ini nggak pernah sepi. Soalnya, rasa ikan di dalam pempeknya begitu terasa. Kamu bisa coba pempek pipi atau Kulit Crispy.

Nah banyak buka referensi untuk mencicipi Pempek dari Yohanes Chandra Ekajaya, yang pastinya kelima tempat tersebut merupakan tempat yang sangat direkomendasikan. Dari segi rasa pasti bakalan nagih saat mencicipinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *