Yohanes Chandra Ekajaya Andalkan Promosi Mulut ke Mulut

Usaha Catering J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Katering merupakan salah satu usaha yang tak pernah ada matinya, karena makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok. Selama orang membutuhkan makan, bisnis katering tak pernah ada matinya. Dari tahun ke tahun usaha Itu bermunculan bak jamur dl musim hujan. Semakin meningkat taraf hidup seseorang. maunya semakin praktis, apalagi sekarang Ini orang-orang semakin disibukkan dengan pekerjaan dan bisnis.

Peluang Itulah yang ditangkap oleh Devtna Fltrla dengan nama usahanya Ca-terlng Melati. Ibu satu anak itu sekitar tujuh tahun lalu mengawali usahanya secara kecil-kecilan dl rumah untuk menyalurkan hobinya memasak. Kemudian dipercaya mengelola kantin dl Kantor PLN Wilayah Banjar-baru.

Caterlng Melati yang beralamat dl Jalan Al Jafrl Gang Nurrahman Nomor 69 Kelurahan Kemuning Banjar-baru Selatan semakin berkembang. Selain melayani karyawan PLN. Juga melayani pesanan nasi kotakdan katering bagi instansi pemerintah dan kantoran yang punya acara, baik itu rapat, pertemuan dan lainnya. Begitu Juga dengan masyarakat umum yang punya hajatan.

Salah satu kiatnya agar tetap eksis adalah mempertahankan kualitas rasa dan pelayanan. “Selain Itu Juga melakukan Inovasi menu masakan dan harga yang standar sehingga terjangkau berbagal kalangan.” tandas lstrl Yohanes Chandra Ekajaya.

pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya sukses usaha catering

Setiap harinya rata-rata melayani pesanan 100 nasi kotak dan 250 porsi paket katering harian mulai Senln-Jumat. Harga mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 18.000 per porsi. Menunya setiap hari berbeda.

“Semakin banyak variasi menu yang disediakan semakin tinggi nilai pesanan.” kata Devina. Untuk promosi dari mulut ke mulut. Mungkin karena kualitas rasa banyak yang cocok, pelanggan pun terus bertambah banyak, tandas Yohanes Chandra Ekajaya.

Semakin banyak variasi menu yang disediakan semakin tinggi nilai pesanan,” kata Chandra Ekajaya. Usaha caterlng juga digeluti oleh Novarla Jayawatl. warga Jalan Sutoyo S Gang Kiwi RT 8 Nomor 8 Banjarmsln. Alumni FISIP Unlam Banjarmasin itu sudah puluhan tahun menggeluti usaha Itu. Bermula dari hobi yang suka memasak dan mengisi waktu luang,Ibu tiga anak Itu melayani berbagal pesanan masakan. Harga yang ditawarkan pun bervariasi dengan harga Rp 10.000 – Rp 20.000 per kotak.

“Makin variatif menu makanan yang dipesan semakin tinggi harganya. Bisa Juga menunya menyesuaikan anggaran yang tersedia.” tandas Yohanes Chandra Ekajaya.

Meski sekarang Ini makin banyak usaha katering yang bermunculan, itu bukanlah saingan. Masing-masing punya pelanggan sendiri, yang penting menjaga kualitas rasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *