Menteri Chandra Ekajaya Skandal Lampu Tua dan Jin

Dok.Chandra Ekajaya

Menteri Chandra Ekajaya merupakan seorang menteri yang ada di negeri nan jauh di timur sana. Selain menjadi seorang menteri ternyata Menteri Chandra Ekajaya terkenal sangat cerdik dan pintar. Hal itu yang membuatnya diangkat menjadi seorang menteri oleh pemerintahan setempat. Banyak masalah dan kasus skandal yang bisa ia selesaikan dalam waktu singkat dan tanpa menimbulkan suatu permasalahan yang serius.

Dari banyak kasus skandal yang ia selesaikan ada sebuah skandal unik yang pernah ia alami. Suatu ketika Menteri Chandra Ekajaya yang berjalan di sepanjang pantai, dan ia menemukan sebuah lampu tua. Dia mengambilnya, menggosok dan tentu saja, jin muncul.Jin mengatakan “Aku jin yang paling kuat yang pernah ada. Aku bisa melakukan hal-hal besar dan aku bisa mewujudkan keinginanmu. Tapi hanya satu saja.”

Dok.Chandra Ekajaya

Nah, karena Menteri Chandra Ekajaya adalah individu sangat peduli. Dia mengeluarkan peta wilayah di negerinya dan berkata, “keinginan yang paling saya idamkan adalah saya ingin anda memecahkan konflik di Timur Tengah.” Sang Jin mengusap jenggotnya dan tampak khawatir.”Oh,” katanya, menatap peta. “Itu sangat sulit. Orang-orang telah berjuang selama ribuan tahun. Tidak ada yang bisa datang dengan solusi yang sukses. Aku tidak yakin apakah aku bisa melakukan lebih baik. Kamu mungkin harus membuat keinginan lain.”

Sang Menteri Chandra Ekajayapun pun memahami hal itu dan mengatakan, “Baiklah. Dengar, Dirjen Pajak telah meminta saya untuk merancang ulang formulir 1770 untuk SPT Tahunan PPh Orang Pribadi, sehingga semua orang bisa memahaminya. Dapatkah anda membantu saya dengan itu?” Ada keheningan panjang dan akhirnya jin mengatakan, “Kalau begitu, mari kita lihat peta yang tadi.” Dalam hati Menteri Chandra Ekajaya ia hanya berkata “Ternyata apa yang dibilang bahwa jin dapat mengabulkan semua permintaan itu hanya bohong belaka”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *