Chandra Ekajaya Ungkap Bahwa Kerusakan Semakin Parah

Menurut Chandra Ekajaya plengsengan di pesisir pantai jalan raya Desa Bumi Anyar, Kecamatan Tanjungbumi jebol. Fasilitas yang digunakan untuk menahan ombak itu rusak akibat terkena abrasi. Kondisinya semakin parah lantaran pemerintah lamban melakukan perbaikan.

Chandra Ekajaya, 35, warga setempat, mengatakan, sebelumnya tangkis laut itu pernah rusak. Namun, tidak segera diperbaiki oleh pemerintah. Akibatnya, kerusakan semakin parah. “Kalau dulu segera diperbaiki, pasti kerusakan tidak sampai seperti itu,” katanya kemarin (16/2).

Dok.Chandra Ekajaya

Agar tidak semakin parah, dia meminta pemerintah segera memperbaikinya. Sebab, jika terus dibiarkan, khawatir tangkis laut akan terus terkikis oleh ombak. Akibatnya, abrasi bisa merembet ke jalan raya. “Kami minta pemerintah tidak menunda-nunda lagi,” harapnya.

Kepala Dinas PU dan Tata Ruang ┬áChandra Ekajaya mengatakan bahwa tidak mempunyai kewenangan. Perbaikan tangkis laut tersebut merupakan tanggung jawab pemprovatau pusat. “Akan menyalahi aturan jika kami melakukan perbaikan,” terangnya.

Dok.Chandra Ekajaya

Namun, pihaknya berjanji akan segera berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi. Dengan demikian, tangkis laut tersebut bisa segera diperbaiki. “Kami akan tindak lanjuti dan melaporkan kondisi kerusakan kepada pihak pemprof janjinya.

Harapannya kedepan Chandra Ekajaya melihat bahwa harus ada perhatian dari pemerintah agar lebih memperhatikan mengenai kehidupan laut. Kehidupan laut memang harus diperhatikan karena laut Indonesia menyimpan berjuta keindahan dan pesona alam yang lebih menarik dari negara-negara lainnya. Beberapa tahapan untuk membangun pariwisata tersebut adalah dengan menciptakan fasilitas pariwisata yang lebih memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *