Chandra Ekajaya Ungkap Asal Usul Nyi Roro Kidul Penguasa Laut Selatan

Chandra Ekajaya mempunyai pandangan dan teori tersendiri mengenai asal usul Nyi Roro Kidul. Sebab ia sudah melakukan berbagai macam penelitian yang sudah dijalankannya selama sepuluh tahun. Meskipun ia gagal secara akademik, tetapi kaidah dan tata cara akademis tetap ia terapkan supaya penelitiannya dapat berterima.

Menurut Chandra Ekajaya  pria yang akrab disapa sebagai Ki Sambarlangit ini asal usul Nyi Roro Kidul tidak bisa dipisahkan dengan asal usul kerajaan laut selatan. Bagi pengusaha muda yang sukses ini, keterkaitan kedua hal tersebut sangat erat. Sebab tidak mungkin bisa membedah sosok perempuan misterius tersebut tanpa membongkar kerajaannya.

Dok.Chandra Ekajaya

 

Chandra Ekajaya yang sejak kecil memang sudah akrab dengan hal klenik, mistik, dan supranatural serta spiritual, kerajaan laut selatan bukanlah sebuah kerajaan gaib. Pernyataan yang dilontarkannya itu sudah membuat heboh seluruh percaturan dunia gaib. Sebab banyak orang yang mengaku telah melihat kerajaan tersebut, dan menyatakan bahwa kerajaan itu merupakan kerajaan gaib.

Tetapi pemilik sekaligus pendiri distro You And Me serta bisnis kuliner Q Pizza ini mengatakan bahwa kerajaan laut selatan bukanlah kerajaan gaib, karena itu Ratu Kidul pasti adalah manusia yang bisa dilihat, disentuh, dan diraba seperti manusia pada umumnya. Tetapi kasusnya memang berbeda jika mengacu ke sosok Nyi Roro Kidul.

Nyi Roro Kidul menurut Chandra Ekajaya, seorang lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini adalah seorang Dang Hyang atau lebih dikenal dengan sebutan Danyang. Artinya ia adalah seorang entitas luhur yang menempati posisi sebagai Hapsara atau Hapsari yang ditugaskan untuk memimpin salah satu wilayah di arcapada, sehingga keseimbangan semesta terjaga, dan memang seperti itulah tugasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *