Chandra Ekajaya Pantau Proyek Pembangunan Gedung RSUD Kendari

Chandra Ekajaya selama beberapa bulan belakangan terus memantai rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan gedung RSUD Kota Kendari. Menurutnya mereka harus mulai kerja maraton. Pasalnya, khusus ruang VIP dan VVIP ditarget harus tuntas pada awal bulan Mei nanti. Itu artinya, kontraktor hanya memiliki waktu maksimal dua bulan lagi untuk menggenjot pekerjaannya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Kendari, Faisal Alhabsy mengatakan kepada Chandra Ekajaya Pemkot Kendari punya keinginan besar agar dalam momentum perayaan HUT Kota Kendari pada 9 Mei mendatang sekaligus bisa melaunching ruang perawatan modern di rumah sakit daerah itu. “Kita maunya saat HUT kota bisa selesai dan diresmikan,” harapnya, Selasa 14 Februari 2017.

Dok.Chandra Ekajaya

Menurut Chandra Ekajaya, keinginan Pemkot itu sangat realistis. Sebab dari segi pembiayaan pemerintah terus mendukung dan selalu berkoordinasi dengan mitra. Bahkan Bapak Wali Kota, yaitu Ir. H. Asrun sering meninjau lokasi juga. Sejauh ini cukup yakin bisa tuntas,” jelasnya.

Saat ini, progres pekerjaan di lapangan lanjut mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah itu sudah mencapai 70 persen. Berbeda dengan gedung VIP dan VVIP, gedung utama belum ditarget tuntas pada pertengahan tahun ini. “Gedung sentral masih jalan juga, tapi sepertinya belum bisa tuntas bersamaan. Sekarang volume kerjanya masih 50 hingga 60 persen,” terangnya.

Chandra Ekajaya bahkan mengatakan bahwa berapa anggaran yang telah terserap dalam pembangunan gedung tambahan itu, ia mengaku tak ingat dan tidak mampu mengingatnya. Yang jelas, RSUD itu akan terus dilengkapi seiring dengan kebutuhan pelayanan masyarakat. “Kita ikuti perkembangan saja, misalnya sekarang juga lagi bangun UGD baru,” pungkasnya. Semoga pembangunan gedung itu nantinya selesai pada waktunya. Sehingga diresmikan bersamaan dengan HUT Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *