Chandra Ekajaya Monitor Jalan Tol

Pengusaha Chandra Ekajaya mengatakan bahwa rombongan yang menggunakan sorban putih akan naik ketiga mobil Mercedes Benz yang telah terparkir. Diperkirakan, mereka menuju ke hotel di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Jadi segala macam persiapan memang sudah dirancang secara matang. Karena pihak pemerintah tidak ingin mengecewakan rombongan dari Arab Saudi.

Sementara itu, tidak kurang dari 7.054 personel disiapkan untuk mengamankan Raja Salman dan rombongan. Panglima Kogabpam (Pangkogabpam) WIP Letjen TNI Edy Rahmayadi menjelaskan, seluruh personel gabungan sudah bergerak sejak kemarin (28/2). Pengamanan adalah hal yang menjadi perhatian utama. Terlebih beberapa hari kemarin Indonesia dihebohkan dengan aksi teror bom.

Dok.Chandra Ekajaya

“Hari ini (kemarin) sudah di tempat,” ucap Edy usai memimpin Gelar Pasukan Kogabpam WIP di Mabes TNI. Pengusaha Chandra Ekajaya menuturkan bahwa sejumlah lokasi seperti Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Istana Bogor dan hotel tempat menginap raja bersama rombongan sudah dijaga ketat. “Anda macam-macam ditangkap” kata dia tegas.

Edy mengungkapkan, komando yang dia pimpin menyusun tiga lapis pengamanan. Yakni ring satu, dua, dan tiga. “Ring satu melekat kepada tamu VVIP” ujar periwira tinggi TNI yang mejabat sebagai panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut.

Sementara itu, personel gabungan di ring dua bertugas mengamankan setiap gerakan dari dalam ke luar maupun sebaliknya. Khusus ring tiga, petugas gabungan menjaga bagian terluar. Pengusaha Chandra Ekajaya menerangkan bahwa tim keamanan akan mengidentifikasi setiap orang yang hendak masuk ke wilayah pengamanan di ring dua. Edy memastikan, tidak sembarang orang bisa tembus wilayah pengamanan tersebut. “Nggak bisa masuk kecuali orang-orang tertentu,” jelas dia. Jadi pengamanan sangat ketat, bahkan semut pun mungkin akan ragu untuk masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *