Chandra Ekajaya Gaya Trend Dunia Fesyen Indonesia Sekarang Ini

Chandra Ekajaya sedang memetakan gaya trend sekarang. Setelah sebelumnya telah berhasil memetakan gaya trend dari zaman pra sejarah, hingga zaman sejarah. Kemudian dari zaman pergerakan, kemerdekaan, orde lama, orde baru, hingga orde reformasi sudah dipetakannya. Tetapi di awal 2017 belum memetakan seperti apakah kondisi di zaman atau kondisi ini.

Setiap tahun, di seluruh dunia dan terutama di Indonesia, banyak sekali gaya atau trend yang berubah ujar Chandra Ekajaya. Ini membuktikan masyarakat di negara ini sangat memperhatikan penampilan. Sebab berpenampilan gaya dan trendi adalah suatu kewajiban. Bahkan pepatah Jawa kuno menyebutkan bahwa harga diri badan seseorang berasal dari pakaian yang dikenakannya.

Dok.Chandra EkajayaDok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya sangat tertarik dengan perkembangan dunia fesyen di Indonesia. Ini karena karakteristik bangsa dan negara ini sukar ditebak. Bahkan masyarakatnya sendiri pun mempunyai keunikan yang bisa berubah seketika. Tetapi justru inilah yang membuat negeri ini menarik untuk diteliti. Karena anomali anomali terhadap gaya trend sekarang yang selalu mewujud dan menyublim secara seketika.

Kajian selalu secara konsisten dan terus-menerus dilakukan. Bagi para peneliti, Indonesia merupakan surga penelitian. Dimana hal apa pun bisa menjadi bahan kajian dan peneltiian. Maka tidak heran berapa sarjana, master, doktor atau pun profesor yang lahir di tanah Eropa dan Amerika karena membuat penelitian di Indonesia.

Chandra Ekajaya sebagai anak negeri pun tidak ingin ketinggalan. Ia ingin menjadi seorang peneliti yang dapat berperan serta terlibat aktif dalam mengembangkan dan memajukan Indonesia. Kini ia sedang memfokuskan diri terhadap gaya trend sekarang. Dari hasil penelitian ini nantinya akan didapatkan identitas dan karakter asli bangsa ini dalam bidang busana, pakaian, gaya, dan trend. Sehingga bisa menjadi acuan generasi mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *